Sistem bahan bakar adalah Sistem pengiriman bahan bakar
atau memasok bahan bakar untuk ruang bakar pada tekanan yang dibutuhkan
dan laju aliran. Hal ini juga memasok arus hidrolik digunakan dalam
berbagai fungsi sub sistem HMU. Komponen, yang tercantum dalam urutan
aliran adalah pompa mainfuel, penukar panas bahan bakar / minyak, fuel
filter, kontrol engine electronic, fuel flow meter, bahan bakar IDG /
penukar panas minyak, manifold bahan bakar, dan nozel bahan bakar.
Bahan bakar disuplai ke mesin dari fueltanks pesawat, biasanya
pada tekanan kepala yang dikembangkan oleh pompa dorongan digerakkan
oleh tenaga listrik dan gravitasi. Mesin dua tahap mendorong pompa bahan
bakar utama meningkatkan tekanan, terutama oleh tahap gigi elemen
perpindahan positif. Semua debit pompa ke dalam bahan bakar minyak panas
flange exchanger dipasang ke pompa. Penukar panas digunakan untuk
mengais minyak untuk memanaskan bahan bakar agar memberikan atomisasi
yang lebih baik dan mengurangi kemungkinan lapisan es. Bahan bakar yang
dipanaskan dikembalikan ke pompa. Sebuah galeri berintikan membawa bahan
bakar untuk sisi berlawanan dari pompa di mana filter bahan bakar
dipasang.
Komponen fuel control system :
Engine-driven fuel pump
Fuel heater
Fuel heater air shutoff valve
Hidro mechanical unit
Filter fuel
Fuel/oil cooler
Fuel manifolds and nozzels
Fuel heater
Fuel heater air shutoff valve
Hidro mechanical unit
Filter fuel
Fuel/oil cooler
Fuel manifolds and nozzels
Elektronic engine control
HIDRO MECHANICAL UNIT
Fuel
metering subsistem benar-benar terkandung dalam hydro mechanical unit.
HMU dipasang ke adaptor yang terletak di sisi kanan depan dari gearbox
aksesori. Empat konektor eksternal menyediakan interfaces listrik dengan
pesawat dan ECU. koneksi hidrolik menyediakan interface dengan VSV dan
aktuator VBV, pada HPTACC dan LPTACC katup, fuelflow transmitter, pompa
bahan bakar utama, dan servo fuelheater. input hidrolik untuk HMU adalah
bahan bakar bakar unmetered dan servo. BBM Unmetered disalurkan dari
fuelpump utama untuk pemasangan adaptor gearbox. Sebuah manifol
adaptor dalam rute bahan bakar ke HMU bahan bakar unmetered Port inlet.
Port inlet terletak pada permukaan HMU mating ke adaptor.BBM Servo
diambil dari port saluran keluar bahan bakar servo pada filter bahan
bakar dipasang ke pompa bahan bakar utama. bahan bakar yang disalurkan
pertama untuk pemanas servo, kemudian ke port inlet. servo bahan bakar
terletak di sisi outboard dari HMU tersebut.
Tujuan dari fuel pump adalah untuk memasok pompa bahan bakar bertekanan bahan ke fuelcontrol hydromechanical untuk pengukuran, serta pengaturan dan distribusi untuk bleedsand sistem baling-baling. Fuel pump dipasang pada drive pad kanan depan gearbox utama.
FUEL PUMP
Tujuan dari fuel pump adalah untuk memasok pompa bahan bakar bertekanan bahan ke fuelcontrol hydromechanical untuk pengukuran, serta pengaturan dan distribusi untuk bleedsand sistem baling-baling. Fuel pump dipasang pada drive pad kanan depan gearbox utama.
FUEL HEATER AND SHUTOFF VALVE
Fuel heater dan shutoff valve adalah memanaskan bahan bakar
untuk mencegah pembentukan es di bahan bakar , differential pressure
switch, dan hydromechanical fuelcontrol servo. Sedangkan shutoff valve
berguna untuk mengontrol aliran udara ke fuel heater.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar